Apa Perbedaan Trading Valas dengan Bursa Saham?

Posted by

Sering kali orang cenderung mencampuradukkan istilah investasi dan trading. Meskipun keduanya mungkin memiliki beberapa kesamaan kontekstual yang langka, keduanya sangat berbeda dalam cara kerjanya. Investor dan trader memiliki tujuan yang sama; mereka berdua ingin menghasilkan uang di pasar keuangan. Pendekatan merekalah yang membedakannya pada akhirnya! Pada dasarnya, investasi adalah menanamkan uang ke dalam aset untuk mendapatkannya kembali nanti setelah aset tersebut tumbuh secara finansial. Trading adalah pertukaran aset keuangan seperti mata uang atau kontrak untuk menghasilkan lebih banyak uang yang ditanamkan. robot forex

Apa itu Trading Valas Online?

Trading biasanya melibatkan pembelian dan penjualan aset keuangan. Beberapa contohnya adalah mata uang (trading valas) atau perdagangan komoditas. Dengan membeli dalam jumlah kecil dan menjual dalam jumlah yang lebih besar, trader bertujuan untuk terus mengumpulkan keuntungan. Tidak seperti metode investasi tradisional, trading lebih disukai oleh individu yang menginginkan keuntungan jangka pendek. Sementara investor lebih suka mengambil rute yang lebih panjang, trader puas dengan keuntungan yang lebih cepat. Meskipun perlu dicatat bahwa bahkan dalam trading, ada pendekatan jangka panjang yang diikuti oleh beberapa orang.

Sistem yang cepat dan memanjakan ini mengharuskan orang untuk terus-menerus memperhatikan grafik untuk pergerakan dan cepat dalam mengidentifikasi peluang yang menguntungkan. Meskipun sebagian besar pasar perdagangan bersifat likuid, ada kalanya trennya membosankan dan pergerakannya minimal; inilah mengapa pedagang harus memanfaatkan setiap peluang yang mereka dapatkan sebaik-baiknya.

Investor dapat menahan posisi mereka selama berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun. Namun, pedagang harus gesit. Jendela perdagangan sebagian besar berumur pendek dan gagal memanfaatkan peluang saat datang merupakan langkah yang buruk. Inilah sebabnya sejumlah alat perdagangan digunakan untuk membantu menangkap tren saat datang dan memanfaatkannya untuk mendapatkan keuntungan.

Apa itu Investasi?

Investasi adalah proses yang lebih lambat dan lebih santai, di mana investor membeli lebih banyak daripada menjual. Idenya adalah berinvestasi pada komoditas dan menahannya saat nilainya meningkat, lalu menjualnya setelah jatuh tempo dengan baik. Pasar saham, reksa dana, dan obligasi adalah beberapa domain investasi yang umum. Investor perdagangan saham terkenal seperti Warren Buffet memiliki investasi yang bertahan selama bertahun-tahun. Namun, investasi juga untuk jangka pendek. Ada beberapa pendekatan perdagangan saham yang hanya berlangsung beberapa minggu atau bulan. Hal yang menarik dari pendekatan jangka panjang adalah pendekatan ini memungkinkan peningkatan nilai secara eksponensial, itulah sebabnya banyak orang lebih menyukainya.

Investor pasar saham tidak terlalu terpengaruh saat pasar mengalami fluktuasi. Mereka selalu dapat mempertahankan posisi mereka dan mengharapkan pemulihan untuk mengganti uang yang hilang. Tujuan investasi adalah untuk melipatgandakan modal seseorang melalui investasi jangka panjang yang dilakukan secara strategis. Banyak penelitian yang membahas hal ini. Untuk menemukan aset perdagangan saham yang menguntungkan, investor harus menggunakan analisis fundamental untuk mempelajari berbagai faktor yang memengaruhi dan berspekulasi tentang kelayakan aset tertentu.

Ini akan memberi Anda gambaran yang Anda butuhkan untuk memutuskan di antara kedua bidang tersebut. Keduanya menguntungkan dengan caranya sendiri tetapi memerlukan pendekatan yang berbeda. Mulai pertukaran Valas di India hari ini, atau cobalah perdagangan saham yang santai!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *